RAKYAT.NEWS, Jeneponto – Program Dzikir bersama/berjamaah yang secara rutin setiap Jumat subuh dilakukan di Masjid Agung Kabupaten Jeneponto oleh Majelis Dzikir Al Basir dan diikuti puluhan Personil Kodim 1425/Jeneponto dan Personil Polres Jeneponto, Jumat, (5/5/2023).

Gerakan Dzikir subuh berjamaah yang sudah berlangsung selam dua tahun terakhir adalah bahagian dari program besar keberkahan peradaban yang telah di launching yayasan bersama seluruh jamaah Masjid Agung Kabupaten Jeneponto, demikian isi amanah Ketua Yayasan Masjid Agung Kabupaten Jeneponto DR.dr. Syafrudin Nurdin,.M.Kes sesaat sebelum pelaksanaan Dzikir bersama.

Jemaah Dzikir Jumat Subuh di Masjid Agung Jeneponto

Lebih lanjut H. Syafruddin yang juga koordinator gerakan subuh berjamaah dan penggagas majelis Dzikir Al Basir, menyampaikan bahwa tentu saja kita berharap keberkahan dan Rahmat Allah SWT senantiasa hadir di Bumi Turatea dengan ketaatan dan amalan jamaah dan seluruh warga Jeneponto yang saat ini terlihat sangat aktif, bukan hanya di masjid agung tapi hampir di seluruh masjid masjid di Jeneponto, pungkasnya

Sementara Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra,.S.Ag, menyampaikan bahwa seharusnya kehadiran kita semua di tempat yang mulia ini adalah kewajiban menunaikan kewajiban sholat subuh bukan hanya karena undangan ketua yayasan.

Ketua Yayasan Masjid Agung Jeneponto HM Syafruddin Nurdin saat membawa sambutan di acara Dzikir Jumat Subuh di Masjid Agung Jeneponto

Letkol Inf Agus Tanra, menyampaikan hikmah dari pelaksanaan dzikir berjamaah yang dihadiri personil Kodim 1425/Jeneponto, personil Polres Jeneponto dan masyarakat Jeneponto yang berbaur husuk adalah wujud sinergitas dengan semua komponen masyarakat, dengan sinergitas, kedamaian, harmonisasi dan tentu saja keberkahan dari langit dan dari bumi akan senantiasa menghalau perpecahan, kebencian dan semua hal buruk yang mungkin akan terjadi dengan keridhoan Allah Azza wa Jalla.