RAKYAT.NEWS, Jeneponto – Dalam Rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 Tahun 2023, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Jeneponto gelar kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Turatea, Jalan Pahlawan Bontosunggu, Kamis, (6/4/2023).

Kepala Rutan Kelas IIB Jeneponto bersama para Pejabat Administrator, jajaran staff, dan Penguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Jeneponto mengikuti kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

Dalam rangkaian tabur bunga, Kepala Rutan Kelas IIB Jeneponto Hendrik meletakkan karangan bunga sebagai simbol penghargaan dan penghormatan, kemudian dilanjutkan tabur bunga secara bergantian ke makam para pahlawan.

“Ziarah dan tabur bunga ini sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kita kepada para pahlawan. Dengan jasa para pahlawan, sekarang kita dapat menikmati hasil perjuangannya, untuk itu kita harus selalu menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi para generasi penerus bangsa,” ucap Hendrik.

Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 mengangkat tema “Pemasyarakatan Pasti dan BerAkhlak, Mewujudkan Indonesia Maju”. (*)