RAKYAT NEWS, Jeneponto – Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir membuka kegiatan Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XXVII tingkat kabupaten Jeneponto, di Ruang Pola Panrangnuanta, Senin (27/02/2023).

Puluhan putra-putri terbaik dearah mengikuti ajang bergengsi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-XXVII Tingkat Kabupaten Jeneponto. Perhelatan berlangsung mulai tanggal 27 Februari sampai 3 Maret 2023 mendatang.

Kontingen berasal dari sebelas kecamatan se-Jeneponto yang terdiri dari peserta, pelatih serta pendamping tersebut diberi pengarahan langsung oleh wakil Bupati Paris Yasir.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Jeneponto Sirajuddin dalam laporan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan daerah yakni bupati dan wakil bupati karena telah memberikan perhatian penuh pada kegaiatan keagamaan.

Kabag Kesra Sirajuddin menilai bahwa perhatian pemerintah pada kegiatan keagamaan adalah wujud implementasi visi bupati dan wakil bupati.

“Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada wakil Bupati, kehadiran bapak adalah semangat untuk kami dan ini merupakan implememtasi visi dalam mewujudkan Kabupaten Jeneponto yang religius,”ucap Sirajuddin.

Ia juga menambahkan harapan dan permohonan maaf jika dalam persiapan lomba terdapat banyak kekurangan.

Sementara itu, Wakil Bupati Paris yasir dalam sambutan menitip beberapa pesan Agar selama perhelatan lomba tetap membangun sportivitas dan komunikasi yang baik.

Wabup Paris yang juga sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), berharap agar setiap kontingen bertanggung jawab dalam membawa nama baik wilayah masing-masing dengan mendulang prestasi.

“Selamat berkompetisi, jaga adab, santun dan berbudaya dalam membawa nama baik kontingen masingy serta raih prestasi gemilang,”ujar Wabup Paris.

Ia juga menambakan bahwa manifestasi visi jeneponto sebagai kabupaten yang religius, pemerintah akan terus memberikan perhatian penuh dan menggalakkan kegiatan kegiatan keagamaan kedepannya.