JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyatakan komitmennya pertahankan penghargaan kategori  Swasti Saba Wistara Kabupaten/Kota Sehat tahun 2023.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Iksan Iskandar saat membuka acara rapat koordinasi pembinaan kabupaten sehat, di Ruang Pola Panrangnuanta Kantor Bupati Jeneponto, Selasa (4/10/2022).

Swasti Saba Wistara merupakan Predikat tertinggi yang didapatkan oleh sebuah kota atau kabupaten setelah berhasil mewujudkan 6 tatanan dalam penataan, yaitu kawasan wisata yang sehat, permukiman yang sehat, ketahanan pangan, gizi, tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi, masyarakat yang mandiri, serta kehidupan sosial yang sehat.

Sebelumnya pada tahun 2021 Kabupaten Jeneponto telah berhasil mengantongi penghargaan bergensi tersebut.

Sebagai daerah peraih predikat Swasti Saba Wistara, pemerintah kabupaten Jeneponto secara konsisten dengan semangat dan komitmen bersama terus melakukan langkah-langkah taktis terukur melalui kegiatan pembinaan.

Bupati Iksan Iskandar menjelaskan pentingnya komunikasi, koordinasi dan kolaborasi seluruh stakeholders dalam mempertahankan kabupaten jeneponto sebagai daerah peraih swasti saba wistara.

“Mari bergerak bersama menjadikan kabupaten yang kita cintai ini bersih, aman, nyaman dan sehat untuk dihuni,”pungkasnya.

Acara tersebut turut dihadiri kepala Bappeda Jeneponto, stakholder terkait dan camat se-kabupaten Jeneponto. (*)