Dilaporkan : Tim Jelajah Jeneponto 161 (Tulisan khusus pelaksana hari jadi Jeneponto ke 161)

RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Tim Jelajah Jeneponto 161, telah meliputi berbagai kegiatan hari jadi Jeneponto sejak beberapa waktu lalu, kini telah merangkum dalam satu tema besar “Pasang Pasang Pa’minasa Jeneponto Masunggua” sebagai bentuk kontribusi nyata masyarakat Jeneponto dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik bagi daerah yang kita cintai yang berjuluk “Butta Turatea” dan secara khusus perbaikan pelaksanaan hari jadi Jeneponto di tahun tahun berikutnya.

Seluruh tanggapan dan penilaian berupa saran, kesan, harapan dan kritikan serta apresiasi dari berbagai komponen masyarakat, akademisi, politisi, birokrasi, praktisi, pegiat dengan berbagai latar belakang profesi dan pekerjaan telah mendapatkan persetujuan dari sumbernya untuk di rangkum oleh Tim JJ161 dalam bentuk rilis reportase.

Bagian Keempat

H. Muh Imam Taufik Bohari
(Ketua DPC PPP Kabupaten Jeneponto)

Momen Hari Jadi Kab.Jeneponto yang ke-161 hendaknya menjadi momen untuk melakukan Refleksi atau Muhasabah dengan kondisi riil yang ada sekarang ini.

Dari sisi proses pelaksanaan hari jadi, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PJ Bupati karena mampu merumuskan beberapa agenda kegiatan yang mengutamakan pendekatan kearifan lokal.

Momen hari jadi memang idealnya menjadi momen untuk mempererat kembali rasa persatuan dan kebersamaan [Akbulo Sibatang, Accera Sitongka-tongka] untuk kemudian menyatukan persepsi dalam membangun daerah kita.

Kehadiran dan Keterlibatan KKT yang didalamnya banyak tokoh dan cendekiawan terbaik dari Butta Turatea, merupakan langkah yang sangat strategis dalam upaya membuka ruang kepada seluruh tokoh dan putera daerah Jeneponto untuk ikut terlibat dan berkontribusi dalam membangun daerah tercinta.

Momen hari jadi ke-161 ini menjadi lebih special lagi karena menjadi momen dimana pilkada akan dilaksanakan, apa yang diformulasi oleh PJ Bupati dapat menjadi referensi yang dapat ditindaklanjuti oleh Bupati baru yang akan terpilih nanti pada Pilkada 2024.