RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Sejak dibuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah (Canada), beberapa hari lalu di Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jeneponto, sejumlah calon terpantau telah mendaftar dengan harapan dapat mengendarai PPP untuk maju sebagai calon Bupati Jeneponto periode 2025 – 2029.

Menurut ketua DPC PPP Kabupaten Jeneponto HM Imam Taufik Bohari, sudah ada empat Cakada yang mengambil formulir.

“Hingga saat ini sudah ada 4 bakal calon Jeneponto yang sudah ambil formulir,” kata Imam, Selasa (7/5/2024).

Saat dikonfirmasi terkait kriteria calon pemimpin Jeneponto yang di harapkan PPP, Imam menjelaskan bahwa secara kepartaian PPP menginginkan calon yang memelihara elektabilitas dan potensi untuk terpilih, memiliki kapasitas untuk bertarung dalam kontestasi.

Lebih lanjut Imam, yang juga legislator PPP, Dapil Binamu Turatea yang kembali terpilih pada pemilu 2024, mengatakan, kriteria calon yang diinginkan adalah yang memiliki visi membangun Jeneponto, dapat mengembangkan potensi sumber daya alam Jeneponto yang luar biasa.

“Kita tentu menginginkan pemimpin yang punya konsep mengembangkan potensi Jeneponto, ada pesisir, dataran rendah maupun dataran tinggi,” bebernya.

Imam kemudian melanjutkan bahwa bupati Jeneponto terpilih, kedepan harus mampu membenahi reformasi birokrasi, sektor pendidikan dan kehidupan keagamaan, dan yang tidak kalah penting menurut dia adalah melanjutkan legesi yang telah di capai bupati sebelumnya.

“Bupati terpilih jangan sampai melupakan apalagi mengabaikan keberhasilan pembangunan yang telah dicapai sebelumnya, harusnya tetap dilanjutkan untuk dikembangkan,” tegasnya.

Ditanya soal apakah PPP Jeneponto akan mengusung Ketua umum PPP Jeneponto sebagai calon Bupati 2024,
Imam menjawab diplomatis. Sebagai kader siap berkontestasi, sesuai regulasi dan rekomendasi pengurus DPP atau wilayah, pungkasnya.

Penulis : Oji pajeka.