RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Bagian Administrasi Perekonomian Setda Kabupaten Jeneponto menggelar Gerakan Pangan Murah, Jumat (6/10/2023).

Gerakan Pangan Murah Kabupaten Jeneponto ini dipusatkan di Halaman Kantor Camat Turatea, Kabupaten Jeneponto yang dihadiri oleh ratusan warga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto H. Muh Arifin Nur, Kajari Jeneponto Susanto Gani, SH, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin, Asisten II Setda Jeneponto, Kadis Ketahanan Pangan Jeneponto Hartawan GS, Kabag Perekonomian Amiruddin Abbas, Kadis Pertanian Jeneponto Ahmad Tunru dan sejumlah pejabat lainnya.

 

Kegiatan ini digelar untuk memastikan ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga pangan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 2023.

Dari pantauan Rakyat News, terlihat gerakan pangan murah ini menyediakan berbagai bahan pangan pokok dengan harga terjangkau atau di bawah harga pasar.

Sekretaris Daerah Jeneponto H.Muh Arifin Nur dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam gerakan pangan murah, dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

“Melalui gelar pangan murah Pemerintah daerah berharap akan mampu menjaga stabilitas harga pangan di Jeneponto khususnya pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini,”ujar Arifin Nur saat membuka acara.

Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan Jeneponto, Hartawan GS menyebutkan bahwa tujuan kegiatan ini digelar dalam rangka stabilitas harga dan ketersediaan pangan di Kabupaten Jeneponto. Apalagi saat ini kita lagi memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Hartawan menyebutkan, ada beberapa bahan pokok yang disediakan dalam kegiatan ini diantaranya beras, minyak goreng, gula pasir, telur, tepung, dan sejumlah bahan pokok lainnya.