JENEPONTO – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar hadiri wisuda Sarjana ke-XXV STAI DDI Jeneponto di Gedung Sipitangarri Bontosunggu, Senin (19/9/2022).

Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah Wal Irsyad (STAI DDI) Jeneponto kembali menggelar wisuda untuk Tahun Akademik 2022/2023.

Pada wisuda tahun akademik 2021/ 2022 kali ini, ratusan wisudawan jenjang Strata satu (S1) mengikuti prosesi dengan khidmat.

Ratusan mahasiswa yang mengikuti wisuda ke-XXV itu terbagi kedalam dua Program studi yakni, S1 Hukum Ekonomi Syariah dan program studi S1 Pendidikan Agama Islam.

Dalam sambutannya Bupati H. Iksan Iskandar menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan dan civitas akademika STAI DDI.

Menurutnya STAI DDI kembali dapat mengejewantahkan komitmennya dalam upaya meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Jeneponto.

“Alhamdulillah STAI DDI sebagai salah satu Lembaga pendidikan yang berbasis keagamaan terbaik di Jeneponto kembali membuktikan komitmen dalam proses pembangunan sumber daya manusia, terutama dalam menyiapkan intelektual muda Islam yang kompetitif dan bermarbat diButta Turatea,”ujar Iksan.

Selain itu, terkait dengan transformasi digital, Iksan Iskandar mengungkapkan keyakinannya, bahwa lulusan STAI DDI mampu menghadapi perubahan di era yang serba menuntut kecepatan seperti saat ini.

Untuk menghadapi hal tersebut jelasnya. diperlukan kreatifitas, jejaring yang luas, dan ilmu pengetahuan mumpuni sebagai modal basic yang wajib dimiliki para wisudawan.

“Kita meyakini bahwa kreativitas, jejaring dan ilmu yang sekarang para wisudawan miliki akan menjadi bekal penting dalam mengisi pembangunan daerah Kabupaten Jeneponto kedepan, ucapan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan proses pembelajaran, kiranya ilmu yang diperoleh dapat diamalkan bagi kepentingan agama, umat dan bangsa di masa yang akan datang,” pungkasnya. (*)