RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Inspektorat Kabupaten Jeneponto menggelar bakti sosial berupa senam sehat dan donor darah.

Kegiatan baksos ini digelar di halaman Kantor Inspektorat Kabupaten Jeneponto dalam HUT DWP, Jum’at (9/6/2023).

Sebelum menggelar donor darah yang mengangkat tema “Kita Sehat, Mereka Selamat” juga digelar kegiatan olah raga senam sehat yang membakar semangat jajaran Inspektorat Kabupaten Jeneponto, termasuk Wabup Paris Yasir juga ikut mengikuti senam sehat.

Wabup Paris Yasir Bersama Kepala Inspektorat Kabupaten Jeneponto Maskur

Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan baksos Dharma Wanita Persatuan Inspektorat Kabupaten Jeneponto yang begitu meriah. Ia pun berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan dan dilaksanakan rutin setiap tahun.

Paris juga mengapresiasi atas kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh jajaran Inspektorat Kabupaten Jeneponto dibawah nahkoda Inspektur Maskur, SAg, MH, CGCAC.

“Kekompakan seperti ini harus menjadi contoh bagi OPD lain dalam melakukan aksi baksos seperti donor darah. Pasalnya, saat ini kita di Jeneponto lagi kekurangan darah. Mudah-mudahan darah yang kita donorkan ini dapat bermanfaat bagi warga ataupun pasien yang membutuhkan,” harap Paris.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kabupaten Jeneponto Maskur menyampaikan bahwa kegiatan baksos DWP Inspektorat Kabupaten Jeneponto terselenggara atas dukungan seluruh ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Inspektorat Jeneponto.

Wabup Paris Yasir Bersama Ketua Komisi IV DPRD Jeneponto Kaharuddin Gau

“Untuk donor darah yang kita gelar ini bekerjasama dengan RSUD Lanto Daeng Pasewang dan Puskesmas Bontosunggu Kota. Sedangkan beberapa kantong darah dari pendonor ini akan disumbangkan ke RSUD Lanto Daeng Pasewang,” pungkas Karaeng Luru sapaan akrabnya.