RAKYAT.NEWS, Jeneponto – Panwaslu Kecamatan Binamu Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pleno terbuka DPSHP Akhir tingkat Kelurahan/Desa Se-Kecamatan Binamu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat Panwaslu Binamu, Rabu (31/5/2023).

Berdasarkan surat undangan yang diterima Panwaslu Kelurahan Desa (PKD), pleno terbuka DPSHP Akhir oleh PPS Se-Kecamatan Binamu akan dilaksanakan serentak pada hari Kamis 1 April 2023 di masing-masing Aula Kantor Kelurahan dan Desa.

Rapat pleno rekapitulasi hasil perbaikan DPS Akhir dilakukan sesuai tahapan Pemutakhiran Daftar Pemilih bertujuan melakukan perbaikan DPS berdasarkan masukan, saran perbaikan masyarakat dan pengawas pemilu maupun temuan langsung penyelenggara pemilu PPK dan PPS data pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Dalam sambutannya Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2H), Hamka, S.Pd, menyampaikan bahwa untuk memastikan hasil pengawasan dalam bentuk himbauan maupun saran perbaikan kepada PPS dan PPK.

“Saya minta kepada seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan dan PKD (Panwas Kelurahan Desa) untuk memastikan saran perbaikan ditindaklanjuti sesuai peraturan, karena kita berharap semua wajib pilih yang bersyarat tercatat dalam Daftar Pemilih,” ucap Hamka.

Lanjut Hamka menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada PKD atas pengawalan yang dilakukan dalam tahapan pemutakhiran data pemilih khususnya dalam tahapan pencoklitan.

“Terimakasih kepada teman teman PKD yang telah berperan aktif dalam pengawalan rekap DPSHP Akhir, ” tutup Hamka.

Diakhir sesi kegiatan, Panwas Kecamatan Binamu menyerahkan sertifikat kepada PKD yang melakukan pengawasan dengan uji petik terbanyak dan temuan terbanyak saat tahap pencoklitan PKD yakni Kelurahan Panaikang (Agus) dan PKD Desa Sapanang (Saling).

Hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi tersebut, Anggota Bawaslu Jeneponto Hamka, S.Pdi, Dosen UT, Dr.Zulkifli Sultan, S.E.,M.M. (Mantan Staf Bawaslu Sulawesi Selatan), Staf Bawaslu Jeneponto Firmansyah, serta seluruh jajaran Panwas Kecamatan Binamu.