RAKYAT.NEWS, Jeneponto — Proyek pekerjaan Fisik dan Non Fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 Kodim 1425 Jeneponto yang berlokasi di Kampung Kalakkara, Kelurahan Empoang Utara, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulsel kini sudah memasuki hari ke-17.

Dalam proses pengerjaannya, Tim Satgas sudah berhasil mengerjakan 73 persen Perintisan jalan sepanjang 1,75 kilometer. Sedangkan pembuatan jembatan beton ukuran 2 x 18 meter juga sudah mencapai 74 persen,”ucap Dansatgas Letkol Inf Agus Tanra, Sabtu (27/5/2023) malam.

Pencapaian itu pun diikuti dengan pekerjaan fisik pembuatan plat ducker ukuran  1 x 1 x 18 meter dengan tingkat pencapaian 79 persen sementara proses pembuatan talud yang sudah dikerjakan Tim Satgas juga sudah mencapai 67 persen. Bahkan proses pekerjaan Sas Tambahan Rehab RTLH ukuran 6 x 7 kini juga sudah mencapai 70 persen,” sebut Dandim 1425 Jeneponto ini.

Disamping itu kata dia, Tim Satgas TMMD juga sudah menyelesaikan sejumlah pekerjaan non fisik seperi Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Pertanian dan Penyuluhan Narkoba dengan tingkat penyelesaian 100 persen.

Berbeda dengan penyuluhan tentang hukum, khitanan massal, pemberian paket bingkisan kepada anak stunting dan pemberian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dalam waktu dekat akan dikerjakan oleh Tim Satgas,” jelas Letkol Inf Agus Tanra.

Ia mengatakan pencapaian ini diperoleh berkat kerja sama tim  yang diturunkan ke lokasi dengan melibatkan 150 personel TNI gabungan, Polri, Pemkab Jeneponto dan Warga dengan 2 alat excavator,” tutup Dandim Jeneponto. (*)