RAKYAT.NEWS, Jeneponto – Hari ini, Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar M. Si, menerima kunjungan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum, di Rumah Jabatan Bupati (Rujab), Senin (22/05/2023).

Kunjungan kerja (Kunker) Kapolda kali ini merupakan salah satu upaya untuk memperkuat sinergi dan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto dengan Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan.

Kunjungan Kapolda Sulawesi Selatan ini juga merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan terhadap upaya Bupati Jeneponto dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten tersebut.

Dalam pertemuan tersebut membahas berbagai isu strategis terkait keamanan dan penegakan hukum di Jeneponto, serta memperkuat koordinasi antara Pemerintah Daerah dan kepolisian dalam menjaga stabilitas wilayah.

Dalam sambutannya, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolda Sulawesi Selatan dan menyambut baik upaya kolaborasi yang lebih erat antara Pemerintah Daerah dan kepolisian.

Bupati Iksan juga menekankan pentingnya peran kepolisian dalam menjaga keamanan masyarakat dan menegakkan hukum di wilayah Jeneponto.

“Terima kasih atas kunjungan bapak Kapolda beserta rombongan, pertemuan ini merupakan hal positif dalam menguatkan bangunan kolaborasi yang lebih erat antara Pemerintah Daerah dan kepolisian,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyatakan komitmen pihak kepolisian untuk terus berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda Jeneponto, beberapa pejabat penting dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto dan jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan serta Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Pimpinan Partai Politik. Mereka secara aktif terlibat dalam diskusi yang konstruktif dan saling bertukar pandangan tentang upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan situasi keamanan di Jeneponto.