RAKYAT.NEWS, Jeneponto – Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diadakan di halaman Kantor Bupati Jeneponto, Senin (22/05/2023).

Upacara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat, pelajar, serta masyarakat umum.

Hari Kebangkitan Nasional diperingati setiap tahun untuk mengenang peristiwa bersejarah dalam perjuangan kemerdekaan dan kebangkitan nasional.

Tahun ini merupakan peringatan yang istimewa, karena peringatan jasa-jasa pahlawan bangsa dalam mencapai kemerdekaan dan membangun bangsa ini telah berada pada masa 115 tahun.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Paris Yasir membacakan pidato seragam Menteri Komunikasi dan Informatika Mahfud MD. Dalam pidatonya, ia menekankan pentingnya mempelajari dan menghargai perjuangan para pahlawan bangsa.

Ia juga mengajak seluruh peserta upacara untuk terus menghidupkan semangat kebangkitan nasional dalam kehidupan sehari-hari, menjaga persatuan dan kesatuan, serta meneruskan nilai-nilai luhur yang diperjuangkan oleh para pahlawan.

Setelah membacakan pidato Menkominfo, Wakil Bupati Paris Yasir menyoroti pentingnya pendidikan sejarah dalam membangun kesadaran nasionalisme di kalangan generasi muda.

Ia menyampaikan komitmen pemerintah daerah dalam memperkuat pendidikan sejarah dan memastikan agar nilai-nilai kebangsaan terus ditanamkan pada generasi penerus.

Wakil Bupati Paris Yasir mengakhiri pidatonya dengan mengajak seluruh peserta upacara dan masyarakat untuk terus menjaga semangat kebangkitan nasional, memperkuat persatuan, dan bersama-sama membangun jeneponto yang lebih maju.

“Kami berharap peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini akan memupuk rasa cinta tanah air, menginspirasi generasi muda, dan memperkokoh persatuan dan kesatuan di kabupaten Jeneponto,”ujarnya.

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional juga melibatkan berbagai kalangan, dimana upacara ini bertujuan untuk memperkaya pemahaman masyarakat tentang sejarah perjuangan bangsa serta menghidupkan semangat kebangkitan nasional. (*)