RAKYAT NEWS, Jeneponto – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 116 Tahun 2023 Kodim 1425 Jeneponto menggelar Penyuluhan Pertanian, di Lingkungan Kalakkara, Kelurahan Empoang Utara, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Jumat (19/5/2023).

Dalam sambutannya oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) mewakili Dandim 1425/Jeneponto Kapten Inf Sayuti mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian kegiatan sasaran non fisik TMMD ke-116 tahun 2023 Kodim 1425/Jeneponto.

“Tujuannya adalah guna memberikan pengetahuan kepada peserta penyuluhan dan dapat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan para petani setempat,” ujar Kapten Inf Sayuti.

Para peserta Penyuluhan Pertanian TMMD Ke 116 Kodim 1425 Jeneponto

Ditempat yang sama Sekretaris Kelurahan Empoang Utara Irmawati Azis, S.Ag, menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI, dan kita semua bersyukur dengan adanya kegiatan TMMD banyak manfaat yang dapat kita rasakan terutama dalam pembuatan jalan yang dapat memudahkan kita menuju lahan perkebunan dan persawahan, ujarnya berterima kasih kepada TNI.

Sementara koordinator BPP Kecamatan Binamu Agussalim, Sp, dalam kesempatan tersebut memberikan pembelajaran kepada para petani agar mereka mengetahui informasi di bidang pertanian.

Ia pun mengajak masyarakat petani setempat dalam upaya pengembangan peran kelompok tani supaya lebih berkembang lagi kedepan.

Kemudian Penyuluh Pertanian Lapangan Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto Jumriani Rasyid, STP, menyampaikan materi tentang pengelolaan tanaman jagung, penggunaan benih unggul, penyiapan lahan, pemberian bahan organik, populasi tanaman/ha, pemupukan, pengendalian gulma, dan pengelolaan hama dan penyakit. (*)