RAKYAT.NEWS, Jeneponto – Komandan Komando Distrik Militer 1425/Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag., bersama Forkopimda dan ribuan warga Butta Turatea laksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H/2023 M, di Lapangan Passamaturukang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sabtu, (22/04/2023).

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri diawali dengan sambutan Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si, bimbingan tata cara Sholat Idul Fitri, pelaksanaan Sholat Idul Fitri, dan Khutbah Idul Fitri yang di bawakan oleh Ustadz Sahabuddin Situru, S.Pdi.

Dalam sambutannya, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengatakan hari ini kita merayakan hari kemenangan, hari Fitrah, dengan memuji dan mengagungkan Asma Allah, dengan menggemakan Takbir, Tahmid dan Tahlil, ucapnya.

Selaku pribadi, keluarga dan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah tahun 2023, Minal Aidin Wal Faidzin Mohon maaf lahir dan bathin, dan kita berdoa semoga Allah mempertemukan kita kembali dengan Ramadhan-Ramadhan selanjutnya, tutur Iksan Iskandar.

Bupati Iksan Iskandar saat membawakan sambutan pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 di Lapangan Passamaturukang

Usai rangkaian pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag., melalui penerangan Kodim 1425/Jeneponto menuturkan Idul Fitri merupakan momen bahagia yang ditunggu tunggu oleh seluruh umat muslim, setelah berjuang menahan hawa nafsu di bulan suci Ramadhan selama sebulan.

Kita semua berharap, lanjut Letkol Inf Agus Tanra, mendapatkan safaat setelah melalui bulan suci ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini. Oleh karena itu, marilah kita amalkan perintah Rosulluloh dengan saling bermaaf-maafkan sesama umat muslim dengan berlapang dada, ujarnya.

Lebih lanjut Agus Tanra, menyampaikan atas nama pribadi dan keluarga serta jajaran Kodim 1425/Jeneponto, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah tahun 2023, “Taqabbalallahu Minna Waminkum Taqabbal Ya Karim, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin”, kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Jeneponto.