RAKYAT.NEWS, Jeneponto – Punya keinginan membangun daerah merupakan niat dari semua orang. Bergabung dalam partai politik merupakan salah satu wadah agar nantinya bisa duduk di gedung rakyat dalam membantu menyuarakan aspirasi masyarakat.

Hal itulah yang dilakukan Mantan Kasat Reskrim Polres Jeneponto Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Purn. Bohari, SH, MH yang saat ini maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Jeneponto pada Pileg 2024.

Terbilang sukses saat masih berdinas, ini pertama kali bagi Bohari terjun ke dunia politik setelah berkarier lama sebagai anggota Polri.

Bohari menggunakan perahu partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), sebuah besutan partai Oesman Sapta Odang (OSO) yang sudah mengakar bagi masyarakat.

Bohari yang juga mantan Pengawas Penyidik Reskrimsus Polda Sulsel tersebut masuk dalam Dapil II wilayah Kecamatan Tamalatea dan Bontoramba.

Kepada wartawan, Bohari mengatakan, dirinya maju menjadi caleg setelah pensiun dari anggota Polri karena berniat tulus membangun Jeneponto terutama mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

Menurutnya, dukungan dari keluarga dan teman-teman membuat Bohari semangat maju menjadi caleg 2024.

“Terpanggil saya menjadi caleg, karena usia saya masih bisa mengabdikan diri untuk bangsa dan negara khususnya di Jeneponto. Di dapil II banyak relasi dan dukungan yang menginginkan saya untuk duduk di DPRD,” ujarnya, saat mengambil formulir di Sekretariat Partai Hanura, Jalan Pahlawan Depan Pasar Karisa Bontosunggu, yang bersamaan dengan Hari Ulang Tahunnya ke 61,  Sabtu (11/3/2023).

Bohari yang pernah juga menjabat Kasat Reskrim Polresta Makassar Barat menyampaikan, dalam dirinya masih melekat jiwa Polri. Dia sangat prihatin terhadap masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Jeneponto. Ia pun berniat jika terpilih, dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan berkoordinasi dan bekerja sama, baik melalui pihak kepolisian, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga pemerintah daerah agar bisa membantu mencegah hingga menuntaskan persoalan hukum yang dialami masyarakat.