JENEPONTO – DPD Pengurus Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Kota Makassar menggelar Rapat Kerja (Raker) di Bukit Bissolo, Desa Rumbia, Kabupaten Jeneponto.

Raker yang berlangsung Sabtu 6 hingga Minggu 7 Agustus 2022 ini dibuka langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Ketua KKT Kota Makassar Irwan Adnan dalam sambutannya mengatakan, ada beberapa alasan pengurus menggelar Raker di Jeneponto

Yang pertama, adalah kembali mengingatkan kepada para pengurus yang selama ini bermukim di Makassar bahwa ini adalah asal kita.

“Yang kedua itu kita membantu perekonomian Jeneponto bisa bangkit pasca pandemi.” ungkap Irwan Adnan, Sabtu, (6/8/2022) di Rumah Jabatan Bupati Jeneponto.

Irwan pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jeneponto atas sambutannya serta dukungan untuk kegiatan raker ini.

“Saya mewakili pengurus ingin menyampaikan terima kasih kepada bapak Bupati atas jamuan dan penyambutannya buat kami, ini sangat berkesan.” katanya.

Dirinya pun menyampaikan jika kelak akan ada pemimpin di Kota Makassar yang berasal dari Jeneponto.

“Pak Bupati, di Kota Makassar itu masyarakatnya Heterogen, tapi kita warga Jeneponto itu sekitar 30 persen, artinya kita cukuplah untuk menjadikan satu pemimpin ke depan di Kota Makassar.” tutupnya disambut tepuk tangan.

Sementara itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyambut baik agenda raker oleh pengurus KKT Kota Makassar.

Menurutnya, Raker KKT di Jeneponto menandakan bahwa para perantau yang sudah bermukim di Kota Makassar tidak melupakan kampung halamannya.

“Saya mau ucapkan selamat datang tapi warga Jeneponto ji, tapi itu tetap harus saya ucapkan karena saya merasa bangga semuanya tidak melupakan kampung halaman.” ungkapnya.

“Dan kita berharap ke depan bisa lebih bersinergi lagi agar bisa memajukan daerah kita tercinta.” katanya.