MAKASSAR – Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto Muh.Arifin Nur, mengatakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penginputan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah sangat urgen dan penting bagi kemajuan daerah.

Sebab menurutnya Rencana Kerja Perangkat Daerah akan menentukan program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah tahun 2023 nantinya, ungkap Arifin Nur.

Sekda mengatakan tahapan penginputan ini, setelah RKPD Kabupaten Jeneponto telah melalui proses verifikasi sehingga tahapan berikutnya dapat dilanjutkan penginputan Renja perangkat daerah.

Olehnya itu, Sekda Arifin berharap agar para Kasubag Program tetap bekerja dengan baik dalam mendorong akselerasi penginputan untuk penyelesaian sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Sekda katakan bahwa batas waktu penginputan Renja sampai pada tanggal 30 Juni 2023,” harap Arifin.

Olehnya itu, Sekda Jeneponto sangat mengapresiasi seluruh para Kasubag Program Perangkat Daerah yang mengikuti kegiatan Bimtek ini, yang dilaksanakan di Hotel Whiz Prime, Makassar, (28/6/2022).

Ditempat yang sama Kepala Bidang Perencanaan Pelaporan dan Evaluasi Pembangunan Daerah M. Aris Arifin. melaporkan bahwa pengiputan Renja oleh Perangkat Daerah terus mengalami progres.

Namun demikian, dia tidak menampik bahwa beberapa Perangkat Daerah masih perlu disarankan agar mempercepat penginputan.

Selaku pelaksana kegiatan penginputan tetap melakukan koordinasi dengan perangkat daerah untuk melakukan progres penginputan Renja, harap Aris Arifin.

Informasi yang dihimpun dari panitia bahwa peserta kegiatan Bimtek adalah pejabat perencana dan program, sementara nara sumber berasal dari unsur BAPPEDA, BPKAD, Inspektorat dan DPRD. (*)